Minggu, 05 Mei 2013

Musik buat gue

14:02 05-05-2013

Bismilahirohmanirohim

Karena siang ini gue gabut ga ada kerjaan jadi gue mau mosting sedikit tentang sejarah musik didalam hidup gue itu gimana, musik buat gue itu apa, dan siapa infuence gue, dan kenapa gue suka sama musik. mulai ya!!

oke, Poin pertama itu sejarah musik di dalam hidup gue.
 gue demen musik dari gue SD tepatnya kelas 2 kalo ga 3 gitu, sekirtar segitu gue lupa tepatnya kapan. waktu itu seinget gue rumah bokap gue baru jadi, di waktu itu bokap demen banget sama namanya genre clasic rock dan gue belum tau apa apa soal musik pada waktu itu.

 seinget gue band yang gue demen pada waktu itu Westlife, soalnya tiap gue balik sekolah tiap gue turun dari jemputan gue langsung keruang TV terus nyetel VCDnya westlife dan sampe gue kelas 4SD gue ga ada bosen bosennya dan berlanjut kelas 4 gue di cekokin sama sodara gue buat denger Sheila on 7 dan gue rada demen soalnya musiknya asik dan melodi melodinya keren gue excited banget sama sheila on 7 sampe sekarang. dan waktu itu bokap juga sering nyetel di tapenya lagu lagu bon jovi, queen sama the beatles, gue demen musiknya!! dan karena gue ga bisa bahasa inggris pada waktu itu dan sampe sekarang juga gue masih belom bisa, waktu itu gue coba coba pake "na na na na" buat nyanyinya sambil genjreng genjreng ga jelas padahal megang gitar aja masih repot ga ketulungan hahah.

 dan sampe sekarang gue terus terus terlusurin. udah banyak yang gue laluin dan gue masih ga ngerti genre sampe gue kelas 2SMP karena pada waktu itu gue cuma bisa denger lagunya ga nelusurin. dan di kelas 2SMP itu jaman jamannya Peterpan, Ungu, sama Radja. gue ngerasa risih karena Sheila on 7 yang gue demen kesingkir waktu itu, tapi begonya gue demen juga sama lagu lagu peterpan sama ungu, kalo radja gue kurang begitu soalnya gitarisnya kidal haha ga tau kenapa gue kurang demen sama personil band yang overactive kaya personil personil radja. ._. dan gue sempet denger lagu lagu oasis dari radio dan band itu ga tau kenapa gue langsung demen charisma mereka kayanya yang bikin gue langsung kepincut. terutama lagu yang pertama kali gue denger waktu itu, Stand By Me wow!! itu lagu bener bener WOW buat gue!! :D dan gue demen Oasis sampe saat ini gue nulis!! dari kelas 3SMPan deh pokoknya. tapi karena keasikan sama Oasis gue ga tau perkembangan musik di saat itu. dan setelah gue masuk SMA kabar buruk dateng. orang orang ternyata demen sama musik musik Scream Scream ga jelas gitu. gue ga tau dari mana asalnya mereka demen demen begituan _-_ apa mungkin karena ngikutin zaman apa begimana gue ga tau deh. gue tetep masih demen sama Oasis saat itu hehe.

nah! pas gue beranjak SMA gue di cekokin lagi sama kakak gue buat denger denger lagu Indie gitu. yaudah gue selalu ikut dia waktu dia nonton acara acara gitu, dan hasilnya banyak hal baru yang gue temuin waktu itu, dan banyak juga band yang gue demen pada zaman zaman gue SMA dari Monkey To Millionaire, Goodnight Electric, Endah n' Rhesa, Mocca, Ten2Five , Float, Sore, Efek Rumah Kaca, Fox, Adhitia Sofyan, White Shoes And The Couples Company, Sarasvati, Amazing in Bed, The Sigit, The Adams, Karon n Roll, Rocket Rockers, dll deh pokoknya. nah dari situ gue baru ngecamin kalo musik itu yang kaya gini. yang suaranya bisa di denger dan bukan yang scream scream gitu hehe. karena musik buat dinikmatin. di kelas 2 SMA gue nemuin hal baru yaitu musik instrumental itu asik banget macem Depapepe sama Jubing Kristianto dan sampe sekarang gue beranjak Kuliah gue lagi demen demennya sama musik Instrumental yang bisa bikin hati berasa tenang. kaya God Is An Astronauts, M83, Explosion on the sky, dan semacamnya. dan sampe sekarang masih demen sama yang namanya OASIS!! :D tapi oasis udah bubar jadi 2 kubu yaitu Beady eye, sama Noel Gallagher's High Flying Bird!! T_T tapi gue demen dua duanya haha karena emang mereka itu tetep Oasis buat gue!! hehe

Poin yang ke 2 itu, musik buat gue itu apa.
Musik buat gue itu kaya makanan pokok yang mesti ada di tiap harinya. musik bikin hari gue makin berasa. entah capek, sakit, seneng, kasmaran, sakit hati (gapernah ngerasain), dll deh pokoknya musik itu udah kaya soundtrack hidup gue. dan hidup gue kaya film yang terus berjalan sampe gue mati nanti. emang rada lebay sih, tapi ya begitu adanya :D dan musik juga bisa bikin gue pesimis atau optimis, tapi lebih banyak pesimisnya bukan karena musiknya sih, tapi emang gue orangnya pesimisan hehe. dan itu musik buat hidup gue, apa musik buat hidup lu?

Poin ke 3 itu, siapa influence gue.
Influence gue cuma ada beberapa sih, tapi gue sebut yang paling paling deh buat gue.  influence gue itu Liam Gallagher dari Oasis. dia punya karakter yang orang lain jarang punya, pendiam tapi usil, dan kadang kadang jenius. kadang kadang ya. dan gue rasa itu baru namanya keren hahaha. gue juga demen tampilan jacket jacketnya, gombrong berkerah gitu. dan dia juga demen sama Manchester City, dari situ gue lah kenapa selama ini gue demen sama Manchester City. hahaha. Siapa Influence lu?

Poin ke 4 kenapa gue demen musik
ga tau kenapa gue demen musik, emang karena dari zaman gue kelas 2SD gue lebih hidup keradio ketimbang ke televisi. ya mungkin karena itu. kebiasaan yang dibiasakan. haha

udah ah mostingnya ini kenapa jadi kaya sesi wawancaraaaa?! maaf ya sebenernya ga ada niat buat bikin begini tadinya. kalo gue apus gue capek lagi nulisnya hehe. yaudah ketemu di postingan berikutnya ya!!
gue ackbarabay off!! *brofist*

14:30 05-05-2013

alhamudillahirobilalamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar